Tuesday, September 11, 2018

Asal Muasal kehidupan

Halo, teman-teman hari ini saya akan menjelaskan tentang Asal Muasal kehidupan semoga anda dapat menikmati topik kali ini

Penciptaan manusia di muka bumi ini mempunyai misi yang jelas dan pasti. Ada tiga misi yang bersifat given yang diemban manusia, Yaitu

1. Misi utama untuk beribadah

2. Misi fungsional sebagai khalifah

3. Misi operasional untuk memakmurkan bumi

Allah swt. Menyatakan akan menjadikan khalifah dimuka bumi (al baqarah/2:3). Secara harfiah, kata khalifah bearti wakil/pengganti, dengan demikian misi utama manusia di muka bumi ini sebagai wakil Allah.

Amanah sebagai khalifah pernah ditawrkan kepada langit, bumi, dan gunung-gunung, namun semuanya menolak karena khawatir tidak dapat melaksanakannya. Hanya manusia yang bersedia memikul amanat itu. Hal ini disebutkan dalam firman Allah (Al-Ahzab/33:72)

Dengan demikian jelas bahwa tujuan penciptaan manusia adalah beribadah kepada Allah swt. Dalam beribadah manusia harus harmonis dengan semua ciptaan Allah swt.

Semua bentuk ibadah dan hukum-hukumnya diadakan untuk membantu manusia dalam mengingat allah swt. Adalah wajar bila manusia kadangkala lupa, bahkan untuk hal yang paling penting sekalipun. Manusia seringkali sangat sibuk mengumpulkan kebutuhan materialnya sehingga melupakan tugas spiritualnya.

Karenanya allah mewajibkan solat manusia diharapkan dapat mengelola dan menggabungkan keperluan secara material dan spiritual secara sejalan dan serasi.

Demikian Penjelasan dari saya, hanya sebuah ringkasan supaya teman-teman dapat memahami dengan mudah dan akan mudah di ingat. Terima Kasih---
Saya akan memposting kelanjutannya stay tune ya ...


No comments:

Post a Comment